Wednesday, August 8, 2007

Pasang Naik Kulit Berwarna

Purchased : 24 November 1990
Price : Rp. 10.000-
Author: Lothrop Stoddard
Judul Asli : The Rising Tide of Color
Publishing : Balai Pustaka Djakarta
Tahun Terbit : First edition, January 1966
Pages : 311
***
Riwayat Singkat buku ini :
Buku terjemahan Balai Pustaka pada tahun 1966 ini aku beli di loakan Ps. Senin sepulang kuliah. Sebenarnya sudah bebrapa bulan aku naksir buku in di pajang oleh seorang pedagang loakan. Tapi harga nya mahal waktu aku tanya sekitar Rp. 25,000-. Seminggu kemudian aku balik lagi , upps..masih nangkring sendirian di rak terujung. Tak ada yang mau beli. Aku tawar akhirnya lepas juga Rp. 10.000- .
***
Terbitan tahun 1966 asli first edition dengan tanda tangan Presiden Soekarno sebagai kata pengantar. Pernah tahun 2003 ketika mau pindah dari Tg. Duren ke Cibubur aku mau buang saja buku ini. karena sudah agak lembab kena air hujan yang bocor dari genteng. Waooo...kalau jadi di buang waktu itu.... Sekarang kertasnya sudah menguning. Agak rapuh . Buku ini sudah berumur lebih tua dari umurku. Gila !!!
***
Buku yang sangat rasialis ! Anti kulit berwarna. Anti Asia, anti Islam . Sebuah cermin paranoid Kaukasoid akan bangkitnya kulit berwarna: Kulit Kuning -Cina dan Jepang, ;Kulit Coklat-Arab dan Islam pada umumnya .

E-book-nya bisa di baca di website ini.
Buku yang sama dalam bahasa Inggris dengan bentuk html.
http://www.churchoftrueisrael.com/stoddard/
***
Riwayat hidup pengarang rasialis ini dapat dibaca di Wikipedia:
http://en.wikipedia.org/wiki/Lothrop_Stoddard






No comments: